10 Kuliner Hits di Masa Pandemi

2 min read

Di masa sekarang ini banyak orang yang mulai kebingungan untuk mengisi waktu ketika sedang di rumah saja. Beberapa di antaranya mencoba hobi baru dengan memasak kuliner hits selama pandemi baik dari dalam maupun luar negeri

10 Kuliner Hits Selama Pandemi

Pandemi menjadikan seseorang lebih kreatif dalam menciptakan sesuatu karena adanya keterbatasan ruang dan gerak. Salah satunya di bidang kuliner dimana juga bertujuan untuk mengisi waktu serta belajar hal baru. Berikut ini merupakan makanan dan minuman hits tersebut:

  1. Kopi Dalgona

Kopi dalgona ialah list pertama minuman hits di awal pandemi. Komposisinya cukup mudah ditemukan yakni dengan kopi sachet, gula, air maupun susu yang dikocok dalam waktu dan kecepatan tertentu hingga berbentuk seperti busa. Rasanya tentu saja bagaikan menikmati minuman ala kafe.

  1. Mentai

Mentai ialah hidangan nasi dengan olahan daging baik salmon maupun sapi kemudian ditutup dengan keju mozarela. Makanan tersebut dipanaskan  dengan microwave atau dibakar di bagian atas untuk melelehkan lapisan atasnya. Cara membuatnya cukup mudah sehingga bisa dibuat oleh banyak orang.

  1. Se’i

Se’I merupakan salah satu kuliner hits saat pandemi yang cara memasaknya sedikit rumit yakni diasap. Proses ini menghasilkan daging sapi yang empuk dipadu dengan bumbu tertentu. Pelengkap dari sajian ini biasanya sambal dan juga sayuran seperti tumis kangkung.

  1. Garlic Cheese Bread

Garlic cheese bread atau roti bawang ini terinspirasi dari makanan Korea dimana berupa roti yang di atasnya terbuka. Di bagian atas ditaburi potongan daun bawang serta beberapa di antaranya juga diberi keju agar menambah cita rasa kue tersebut. Sempat hits hingga beberapa orang menjadikannya bisnis.

  1. Strawberry Milk

Strawberry milk juga salah satu minuman yang hits dan terinspirasi dari kuliner Korea Selatan. Cara membuatnya ialah dengan membuat selai terlebih dahulu untuk kemudian dicampur dalam wadah bersamaan dengan susu. Sebagai pemanis dapat ditambahkan potongan buah sesuai selera.

  1. Odading

Odading adalah roti goreng yang sempat hits berkat salah satu penjualnya yang viral. Sebenarnya makanan ini ialah kudapan biasa namun berhasi membuat banyak orang ingin mencoba membuatnya di rumah. Tentu saa bahan-bahannya mudah dicari bahkan caranya juga gampang.

  1. Klepon

Klepon ialah salah satu jajanan pasar dimana saat pandemi ini berubah menjadi makanan berkelas dipadukan dengan cake. Banyak orang mulai bosan dengan rasa kue tart sehingga memodifikasi dengan gula merah dan parutan kelapa. Kuliner ini bahkan menjadi ladang bisnis baru yang menggiurkan.

  1. Cake Korea

Cake Korea merupakan roti polos dengan rasa tertentu yang ditutup dengan butter cream dan dihias dengan lebih minimalis dibandingkan jenis cake pada umumnya. Keunggulannya ialah bentuknya sangat kecil bahkan sering disebut dengan bento. Cocok untuk hadiah maupun perayaan tertentu.

  1. Kopi Susu Gula Aren

Kopi susu gula aren juga menjadi salah satu minuman hits pada saat pandemi. Banyak video di internet yang memberikan tutorial mudah membuatnya. Bahan-bahannya pun juga gampang ditemukan sehingga tidak bingung ketika membelinya. Tak sedikit juga orang-orang menjadikannya ladang usaha.

  1. Dessert

Dessert juga menjadi makanan hits di masa pandemi. Berisikan perpaduan antara cake, lelehan coklat, dan beberapa juga ditambahkan dengan buah. Cara membuatnya cukup mudah sehingga siapa saja bisa mencobanya bahkan menjadikannya ide berjualan pula.

Kuliner di atas tentu saja memiliki kelebihan yakni bahan-bahan yang mudah dijangkau dan dapat dibeli secara online. Hal ini dikarenakan keterbatasan ruang ketika pandemi. Namun, meskipun buatan rumah tentu saja rasanya tidak kalah dengan hasil dari café maupun resto besar.

Demikian artikel singkat mengenai 10 kuliner hits selama pandemi ini. Selain berguna untuk melatih kreatifitas dan kemampuan dalam memasak, tentu saja waktu selama berada di rumah saja tidak begitu membosankan karena ada aktifitas menarik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *